KISI-KISI UJIAN TEORI KEJURUAN SMK 2018 DIT. PSMK

Kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan SMK 2018 adalah bagian dari program Pemerintah dalam menjamin kualitas mutu pendidikan pada satuan pendidikan khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ). Ujian teori kejuruan bertujuan untuk mengukur pencapaian kemampuan peserta didik pada tingkatan tertentu sesuai dengan Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama kegiatan pembelajaran di SMK.

Kisi-Kisi Ujian Teori Kejuruan SMK 2018 Direktorat Pembinaan SMK
Kisi-Kisi Ujian Teori Kejuruan SMK Dit. PSMK

Kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan SMK 2018 dapat digunakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa dalam menghadapi ujian teori kejuruan tahun pelajaran 2017/2018. Bagi guru yang mengajar pada kompetensi kejuruan bisa menjadi pedoman dalam memahami soal-soal yang nantinya akan di ujikan dalam soal teori kejuruan.

Ujian Teori Kejuruan merupakan bagian dari kegiatan dalam pelaksanaan Ujian Nasional yang diselenggaran oleh pemerintah, pada satuan pendidikan SMK mata pelajaran yang di ujikan ada empat yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

Kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan merupakan konsep dan prinsip-prinsip kompetensi kejuruan dan prosedur pelaksanaan, serta pembahasan materi kompetensi kejuruan yang harus dikuasai oleh peserta ujian dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan bidang tertentu. Kisi-kisi ujian Teori kejuruan untuk pembahasan dilakukan secara terbuka untuk umum.

Soal Teori Kejuruan berupa soal pilihan ganda dengan yang terdiri dari lima 5 opsion jawaban ( A, B, C, D, dan E). Ujian Teori Kejuruan terdiri atas dua model yaitu model Ujian Nasional Berbasis Kertas (Paper-based Test) dan model Ujian Nasional Berbasis Komputer (Computer-based Test).

Berikut ini kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan SMK 2018 Direktorat Pembinaan SMK yang bisa Bapak/Ibu download pada tautan dibawah ini.

Download Kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan SMK 2018

Berkaitan dengan Ujian Praktik Kejuruan berikut ini instrumen Ujian Praktik Kejuruan SMK 2018 Direktorat Pembinaan SMK, silahkan download pada tautan dibawah ini.

Download Instrumen Ujian Praktik Kejuruan SMK 2018

Demikian tadi mengenai kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan SMK 2018 Direktorat Pembinaan SMK. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *