Tanam Bersama Penghijauan KPS Sungai Ringin Bandulan

Tanam Bersama Penghijauan KPS Sungai Ringin Bandulan

Blitar – Hari Menanam Pohon Nasional selalu diperingati setiap tanggal 28 November oleh masyarakat Indonesia. Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon tersebut menyerap emisi karbon yang menjadi penyebab terjadinya pemanasan global.

Kali ini, SMK Islam 1 Blitar dalam hal ini diwakili oleh Pramuka SMK Islam 1 Blitar (Primajaya Scout) berkontribusi dalam kegiatan Tanam Bersama penghijauan KPS sungai Ringin Bandulan di wilayah perum perhutani HPD Desa Tumpakoyot LMDH “Ngudi Lestarine Wono” pada hari Rabu, 16 Desember 2020 dengan melakukan penanaman pohon di berbagai titik.

Dalam rangkaian kegiatan itu, juga turut diikuti oleh warga sekitar, Camat Bakung, Polisi wilayah Bakung, TNI Koramil Bakung, Saka Wira Kartika Bakung, dan SMK Islam 1 Blitar. Dalam hal tersebut acara dibuka secara resmi oleh Camat Bakung dengan pemotongan tumpeng dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya penanaman pohon dapat dirasakan manfaatnya dikemudian hari.

Meski ditengah pandemi saat ini, panitia penyelenggara juga tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan apabila tidak membawa sudah disediakan masker secara gratis, jaga jarak, dan lain sebagainya.

 

Kegiatan Menanam Pohon Bersama

Image 1 of 9

Penulis Artikel: M. Daffa Rafi Naufal / XIITKJ2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *