Catat! Sederet Aturan Ketat Buat Calon Karyawan PT Astra Daihatsu Motor

Catat! Sederet Aturan Ketat Buat Calon Karyawan PT Astra Daihatsu Motor

Blitar- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Daihatsu di Indonesia. Sebagai ATPM, ADM merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimpor, merakit dan membuat kendaraan bermerk Daihatsu di Indonesia. Kendaraan bermerk Daihatsu yang dipasarkan antara lain Daihatsu Zebra, Ceria, Charade, Taft, Feroza, Taruna, Xenia, Terios, Sirion, Gran Max, Luxio, Ayla dan Sigra.

Sejak lama sekali, SMK Islam 1 Blitar telah bekerja sama dengan ADM. Dalam memasuki dunia kerja di era revolusi industri 4.0, SMK Islam 1 Blitar  selalu mempersiapkan peserta didiknya untuk selalu kompeten.

Waka Humas SMK Islam 1 Blitar, Sudibyo, ST pada kesempatan ini selalu memberikan support dan nasehat kepada peserta yang  berangkat ke PT Astra Daihatsu Motor Jakarta , dengan ikut serta mengantar hingga lokasi perusahaan.

Menurut Sudibyo, semua proses dalam tes seleksi biayai oleh ADM, semuanya gratis, peserta tidak mengeluarkan biaya apapun.

Lanjutnya alumni SMK Islam 1 Blitar ini, semuanya diterima menjadi calon karyawan, sebagai operator.

“Operator memiliki bagian nya masing-masing , misalkan operator bagian perakitan mobil, bagian mesin, bagian sasis, bagian kelistrikan, hingga bagian body” ucapnya lembut.

Baca juga: Potret Keseruan Medical Chek Up PT Astra Daihatsu Motor

Bagi calon karyawan ADM agar memperhatikan hal-hal berikut:

1. Menjalani tes fisik, calon karyawan  melakukan tes dengan lari, squat jump, hingga push up. Kali itu peserta dari SMK Islam 1 Blitar menjalani tes fisik di Stadion Supriyadi, kota Blitar. Saat itu yang ikut berjumlah 121 peserta (17/2). Diterima sejumlah 38 peserta, lalu diambil 18 yang memenuhi syarat.

2. Tes wawancara, 

3. Kelengkapan dokumen administrasi, misalkan KK, NPWP, KTP, Foto, setifikat, ijasah rapot semester 1-5, dan lain sebagainya.

4. Pemeriksaan kesehatan / Medical Chek Up (MCU), yakni cek tinggi badan, cek mata, cek telinga, tes urine, cek darah, ronsen (foto torack),

5. Mengikuti tes antigen (swap covid 19) dengan Rapid test

Dokumentasi sebelum pemberangkatan ke ADM Jakarta (27/2)

PT Astra Daihatsu Motor Jakarta mewajibkan dan meminta bagi calon karyawan agar mematuhi ketentuan perusahaan, yakni:

1. Tiba lebih awal saat bekerja (disiplin)

2. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di perusahaan,

3. Mengenakan masker dan face shield sebelum bekerja, saat bekerja hingga usai dari bekerja.

4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),

Baca juga: Alhamdulillah, 16 Siswa Lolos Seleksi Rekrutmen Karyawan PT. Astra Daihatsu Motor

Sebelumnya, sebanyak 16 siswa alumni SMK Islam 1 Blitar diberangkatkan ke PT Astra Daihatsu Motor Jakarta usai lulus di semua tes. Sabtu, 27/2/2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *