HRD Mengajar SMK Islam 1 Blitar

HRD Mengajar SMK Islam 1 Blitar

ĺ

Dalam rangka mengoptimalkan penyaluran lulusan, SMK Islam 1 Blitar mengadakan kegiatan HRD Mengajar. SMK Islam 1 Blitar menjalin bekerja sma dengan  PT Moderna Teknik Perkasa demi terlaksananya acara ini.

Narasumber dari kegiatan berasal dari BKK SMK Islam 1 Blitar. Kegiatan ini hanya diikuti oleh siswa kelas 12 SMK Islam 1 Blitar, sedangkan siswa dari sekolah lain sudah ada jadwal tersendiri. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2017 ini berlangsung mulai pukul 08.00–14.00 WIB.

Seluruh siswa kelas 12 yang hadir dalam kegiatan ini tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Terlebih ketika siswa diberikan pertanyaan dan bagi siswa yang bisa menjawab akan mendapatkan voucher atau tiket dari penyelenggara sekaligus mengikuti interview langsung pada tanggal 21 Oktober 2017. Apabila ada siswa yang lolos interview bisa langsung direkrut di PT MODERNA TEKNIK PERKASA. Sungguh kesempatan yang luar biasa. Belum lulus sekolah, tetapi sudah mendapatkan pekerjaan. Ini yang menjadi harapan sekolah agar ketika siswa lulus, mereka sudah tidak bingung lagi mencari pekerjaan.

Manfaat yang dapat diperoleh yakni siswa dapat mengetahui cara membuat surat lamaran dengan baik dan benar. Selain itu, juga bisa mengetahui trik mengerjakan psikotes, mengetahui cara menghadapi wawancara atau interview di perusahaan, dan bisa membedakan lowongan kerja yang asli dengan lowongan kerja yang tiruan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *