TKJ SMK Islam 1 Blitar Juara 2 LKS Jatim

TKJ SMK Islam 1 Blitar Juara 2 LKS Jatim

Assalamualaikum 

Wr Wb. Halo sobat web SMK Islam 1 Blitar dengan mengucapkan Syukur Alhamdulillah hirobil alamin siswa jurusan TKJ menjadi juara 2 (dua) tingkat propinsi Jatim lomba  mobile phone trouble shooting siswa tersebut atas nama  Afrizal Dwi kelas 12 TKJ 1 semoga dengan adanya prestasi tersebut menjadikan semangat untuk adik kelas di tahun depan akan menjadi lebih baik lagi dan semangat dalam mengikuti lomba yang sama. Sekolah serta Bapak Ibu guru selaku pembimbing hanya bisa berdoa dan memberikan motivasi semoga Sukses di ajang perlombaan berikutnya.

 

Perlombaan Mobile Phone Trouble Shooting merupakan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat propinsi Jawa Timur yang pertama kali dilombakan di tahun ini. Sebelum perlombaan tingkat propinsi diadakan peserta LKS harus lolos tingkat Wilayah kerja (Wilker), di Propinsi Jawa Timur jumlah wilker dibagi menjadi 4 Wilker, sedangkan Blitar masuk ke Wilker 3 dengan pesaing diantaranya Malang, Batu, Mojokerto, Trenggalek, Tulungagung, Kediri.  

Dari setiap wilker diambil nominator sebanyak 5 peserta, pada tingkat wilker siswa SMK Islam 1 Blitar mendapatkan peringkat 1 berdasarkan pembacaan yang dibacakan oleh bapak didik selaku panitia lomba wilker 3 dengan peserta lomba sebanya 9 peserta lomba, sedangkan pada tingkat propinsi jumlah peserta adalah 14 peserta lomba yang diambil 5 peserta lomba untuk menuju semi final dan dari 5 tersebut diambil juara 1, 2 dan 3 yang mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan dari pemerintah propinsi Jawatimur yaitu juara 1 3 juta rupiah, juara 2: 2 Juta rupiah, dan juara 3: 1 juta rupiah

 

Perlombaan tersebut secara teknis dan garis besar merupakan perbaikan dan troubleshooting HP serta yang harus dilakukan peserta LKS adalah melakukan penggantian atau reseoldering Conector Charger, Conector Simcard, Conector eMMC,  serta pembongkaran panel LCD, dan setelah semua terpasang kembali harus melakukan flashing terhadap HP tersebut menggunakan ODIN.

Secara garis besar diharapkan setelah melakukan perlombaan tersebut peserta lomba bisa menjadi teknisi HP berdasarkan apa yang telah di pelajari disekolah masing-masing terutama disekolah yang kerjasama dengan samsung dan SMK Islam 1 Blitar merupakan sekolah binaan PT. Samsung Indonesia dengan di beri nama Samsung Tech Institute.

 

Setelah selesai dalam perlombaan perserta lomba LKS Mobile Phone Troubleshooting Propinsi Jawatimur berfoto bareng dengan dewan juri yang diantaranya Bapak Yoga Kepala Service Center Samsung se indonesia, Bapak Michael Leo kepala Service Center Sidoarjo, dan Bapak Nurhadi dari P4TK VEDC Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *