Koordinasi BP/BK SMP/MTs Se-Blitar raya dengan SMK Islam 1 Blitar

Koordinasi BP/BK SMP/MTs Se-Blitar raya dengan SMK Islam 1 Blitar

Dilansir dari web Kemdikbud Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mengupayakan wajib belajar 12 tahun melalui pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP).

Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Yudistira Wahyu Widiasana mengatakan bahwa saat ini Kemendikbud sedang berusaha mencapai usai pendidikan minimal 12 tahun.

Presiden Republik Indonesia melalui Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2014 telah menginstruksikan kepada Menteri, Kepala Lembaga Negara, dan Kepala Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Program Keluarga Produktif melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Program Indonesia Sehat (PIS) dan Program Indonesia Pintar (PIP).

Dalam rangka mewujudkan dan mendukung program pemerintah tersebut SMK Islam 1 Blitar senantiasa bekerja sama dengan sekolah-sekolah SMP maupun MTs diwilayah sekarisidenan kediri terutama Blitar Raya untuk memberikan kesempatan peserta didik dari SMP/MTs melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di SMK Islam 1 Blitar.

Peserta didik dari SMP/MTs diberikan kesempatan yang luas untuk menentukan pilihan jurusan yang di inginkan sesuai dengan minat dan bakatnya. untuk menunjang dan memfasilitasi pengenalan jurusan tersebut pada hari Sabtu 6 Pebruari 2021 SMK Islam 1 Blitar mengundang guru BP/BK SMP/MTs se-Blitar Raya guna memperkenalkan jurusan serta lingkungan sekolah ke Guru BP/BK SMP/MTs Seblitar raya supaya calon perseta didik dari SMP/MTs mengetahui gambaran SMK Islam 1 Blitar dari guru BP/BK masing-maing.

Dikarenakan adanya pandemi dan harus menerapkan protokol kesehatan maka undangan untuk guru BP/BK SMP/MTs se-Blitar Raya di adakan 2 sesi dan tempat duduk dibuat jarak sesuai anjuran protokol kesehatan berikut dibawah ini galery foto kegiatan koordinasi  guru BP/BK se-Blitar Raya dengan SMK Islam 1 Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *