Lomba Metrologi, Hamdani: Benda Kerja Berasal Dari Paket Yang Baru Dibuka Saat Lomba

Lomba Metrologi, Hamdani: Benda Kerja Berasal Dari Paket Yang Baru Dibuka Saat Lomba

Blitar – Dalam mendukung semangat guru untuk tetap berprestasi, SMK Islam 1 Blitar mendorong para tenaga pengajarnya untuk terus berkompetisi yakni mengikuti lomba metrologi atau pengukuran tingkat Nasional 2021. Selasa, 9/3/2021.

Wakil kepala sekolah, Rohman, S.Pd menjelaskan mengenai lomba metrologi tingkat nasional yang diikuti oleh guru Teknik Pemesinan yakni Hamdani Zuhri,S.Pd dan Trian Wahyuliono, S.Pd saat itu.

“Dari 18 peserta diambil 3, tingkat nasional. Secara online melalui zoom” ucapnya lembut.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh redaksi, teknisi lomba pengukuran yang juga kaprogli Teknik Pemesinan Trian Wahyuliono, S.Pd mengatakan “Lomba mengukur dimensi benda kerja, dimana hasil kerjanya dimasukkan ke spreadsheet online. Pada saat lomba berlangsung ada 2 kamera, 1 kamera untuk zoom dan 1 kamera lagi untuk merekam proses lomba metrologi . Untuk penilaian pengukuran, pada intinya yakni yang paling mendekati keakuratan pengukuran pada benda kerja tersebut.”

Hamdani Zuhri sedang mengukur benda kerja. (9/3)

Kala itu Hamdani Zuhri,S.Pd menambahkan bahwa benda kerja yang akan diukur berasal dari paket yang telah dikirimkan beberapa hari sebelumnya.

“Paket yang berisi benda kerja baru boleh dibuka pada saat akan lomba. Dibuka saat lomba lalu langsung diukur” ujarnya.

Kegiatan lomba metrologi ini dilakukan di Lab Komputer ke-5, bengkel TPM lantai 2 di SMK Islam 1 Blitar dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan 5 M secara ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, hingga membatasi mobilitas dan interaktif.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *