MAKESTA Pimpinan Komisariat SMK Islam 1 Blitar

MAKESTA Pimpinan Komisariat SMK Islam 1 Blitar

MAKESTA merupakan akronim dari Masa Kesetiaan Anggota, adalah masa pendidikan dan pelatihan untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU secara sah. Selain itu, MAKESTA diadakan sebagai gerbang awal ideologisasi dan pengenalan organisasi IPNU-IPPNU kepada calon anggota yang diarahkan kepada perubahan mentalitas, keyakinan, dan sikap persaudaraan serta kecintaan kepada organisasi.

Nah, tahu nggak kalian kalau di SMK Islam juga baru diadakan MAKESTA, tepatnya pada tanggal 5-6 Oktober 2019 M atau 5-6 Shaffar 1441 H dengan tema “Menciptakan kader-kader generasi penerus bangsa yang berlandaskan Ahlussunnah Waljamaáh”. Kegiatan ini diadakan oleh PK IPNU-IPPNU SMK Islam 1 Blitar yang diikuti oleh 150 peserta. Mereka dibimbing selama 2 hari 1 malam untuk mengikuti beberapa kegiatan keagamaan. Mereka juga diberi beberapa materi seperti ke-NU-an, ASWAJA, ke-Organisasian dan SPS (Scetific Problem Solving).

Setelah semua kegiatan terlaksana, para peserta akhirnya dibaiat pada hari terakhir. Setelah itu sesi pemilihan ketua baru pun dilaksanakan. Dengan didampingi PAC IPNU IPPNU Kepanjen Kidul dan PC IPNU IPPNU Kota Blitar, kegiatan pemilihan ketua baru pun dapat terlaksana dengan lancar. Dari pemilihan tersebut, didapatkan dua orang ketua baru yakni rekan Erik Susanto dan rekanita Fahira Intan Nurhaliza. Selamat ya, semoga dapat mengemban amanah dengan baik.

#Ari akbar S. XI TKJ 2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *