PELATIHAN GABUNGAN KEASWAJAAN DAN JURNALISTIK IPNU-IPPNU DAN PERS SMEKISA

PELATIHAN GABUNGAN KEASWAJAAN DAN JURNALISTIK IPNU-IPPNU DAN PERS SMEKISA

Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam dunia jurnalistik dan pengetahuan tentang ke-aswaja-an, Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU SMK Islam 1 Blitar bersama Ekstrakurikuler Jurnalistik Perspektif SMK Islam 1 Blitar menggelar Pelatihan Gabungan dengan tema “Mencetak pelajar NU yang militan serta berlandaskan Ahlussunah Waljamaah demi keutuhan NKRI.”

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Maret 2020 yang bertempat di Aula Pondok Al-Muhsin SMK Islam 1 Blitar. Acara ini dibuka oleh pembina PK IPNU IPPNU dan pembina ekstra jurnalistik SMK Islam 1 Blitar. Peserta dari kegiatan ini adalah sebanyak kurang lebih 70 peserta baik siswa siswi kelas X maupun siswa siswi kelas XI. Panitia dari kegiatan ini adalah pengurus dari kedua organisasi tersebut, dengan didampingi oleh bapak ibu pembina.

Tak tanggung-tanggung, dalam acara ini didatangkan dua narasumber yang ahli dalam bidangnya, yakni (1) Gigih Mardana, M.SI. dan (2) Nanang habibi. Ada beberapa materi yang disampaikan yakni materi tentang Ke-aswaja-an, Publik Speaking, Reportase dan Fotografi. Pemateri menyampaikan materi dengan menyenangkan sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh peserta. Tampak sekali raut antusias mereka mengikuti kegiatan ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang jurnalistik dan Ke-aswaja-an dan membentuk siswa yang berprestasi dan membangun kesadaran kritis akan pentingnya organisasi.

 

#M.Daffa Rafi XI TKJ 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *