Perdana, Uji Sertifikasi Daihatsu Digelar Online. Simak Keseruannya !

Perdana, Uji Sertifikasi Daihatsu Digelar Online. Simak Keseruannya !

Blitar – Ketika hendak terjun ke salah satu sektor pekerjaan, seorang calon pekerja memerlukan kecakapan khusus. Yang dibuktikan dengan memiliki sertifikat kompetensi. Sertifikasi profesi ini di peroleh dari berbagai lembaga pendidikan formal maupun non-formal. Begitu juga SMK Islam 1 Blitar.

Peserta didik SMK Islam 1 Blitar bisa saja menguasai sebuah skill yang diperlukan dalam dunia kerja. Dengan kemampuan yang bahkan mungkin di atas rata-rata calon pekerja lain. Namun, keberadaan sertifikat kompetensi akan lebih memudahkan perusahaan dalam menilai kemampuan calon karyawan. Oleh karena itu, sertifikat kompetensi sangat penting sebagai bekal untuk bersaing di dunia kerja.

Kali ini SMK Islam 1 Blitar bersama dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar uji sertifikasi service berkala 20.000 km di bengkel Teaching Facktory TKRO, Jl Musi no 6 kota Blitar. Ada yang berbeda dengan situasi biasanya, yakni uji sertifikasi ini dilakukan secara online dimana peserta di Blitar dan penguji ada di Malang dan Jakarta.

Saat dikonfirmasi redaksi, ketua program keahlian TKRO , Zainal Arifin, S.Pd menjelaskan bahwa terkait uji sertifikasi.

“Peserta uji sertifikasi akan mendapat sertifikat langsung dari PT Astra Daihatsu Motor dan ditandatangi langsung oleh pihak Daihartsu. Untuk siswa yang mengikuti ujian kali ini ada 22 siswa, dan setiap siswa mendapat jatah  waktu 1 jam menunjukkan kemampuannya” tuturnya lembut.

Berikut berbagai foto dokumentasi yang berhasil dihimpun redaksi saat uji sertifikasi daihatsu yang digelat selama 3 hari tersebut;

Dengan bantuan smartphone, peserta uji sertifikasi melakukan ujian service 20.000 km secara online. Tampak peserta menggunakan car lift untuk membantu mengangkat dan menurunkan mobil saat ujian. Jum’at, 9/4/2021

Saat uji sertifikasi, bengkel tampak lenggang dan kebersihan terjaga baik. Tampak semua peralatan telah lengkap dan ditata rapi demi kelancaran ujian. Jum’at, 9/4/2021

Tampak layar beberapa proses pengujian yang dilakukan dengan bantuan aplikasi Zoom. Tampak peserta dan penguji berkomunikasi melalui aplikasi Zoom.

Tampak aplikasi UBS, untuk mempermudah peserta – penguji melakukan proses uji service 20.000 km secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *