Potret Gebyar 2000 Vaksin SMK Islam 1 Blitar Bersama Polres Kota Blitar

Potret Gebyar 2000 Vaksin SMK Islam 1 Blitar Bersama Polres Kota Blitar

Blitar – Ribuan siswa mengikuti vaksinasi massal yang digelar di sekolah SMK Islam 1 Blitar, Jawa Timur, Rabu (8/9). Vasinasi masal ini guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) agar aman dan nyaman, dengan berupaya memberikan vaksinasi terhadap hampir 2000 siswa.
Salah satu pengajar SMK Islam 1 Blitar juga kepala program  keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Agus Mawahib, S.Pd mengatakan, “Kita mendapatkan vaksin lebih cepat dari sekolah lainnya. Karena kita mengharapkan agar aman dalam proses pembelajaran,” ungkap
Dikatakan Agus, total keseluruhan siswa sekitar lebih dari  2600 orang. Di antaranya ada yang sudah divaksin diluar lingkungan sekolah. Sebelum vaksinasi, sekolah melakukan pendataan terlebih dahulu.
“Kita juga memfilter siswa yang memiliki penyakit bawaan. Sebab ada beberapa penyakit yang tidak boleh divaksin saat itu,” jelasnya.
Sebelum vaksinasi, sekolah mengatur protokol kesehatan agar peserta vaksin tidak berkerumun. Sejak awal masuk, semua siswa dicek suhu tubuhnya. Antrian harus berjarak. Siswa siswi harus antri di lapangan sekolah agar tidak berkerumun.
“Alur proses dari mulai masuk hingga sesudah divaksin, kita siapkan tempat-tempatnya. Hal ini agar tidak ada kerumunan selama vaksinasi ini berjalan,” ungkap Agus Mawahib.
Selain siswa, Agus pun mengaku lebih dari 130 orang guru dan karyawan sudah mendapatkan vaksinasi sebelumnya.
“Mudah-mudahan apabila semua divaksin, pembelajaran lebih tenang dan nyaman,” paparnya.
Dihimpun dari tribatanews, pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 wib yang dilaksanakan oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Blitar Kota dengan dibantu oleh relawan dari Polkesma secara door to door dengan mendatangi SMK Islam 1 Kota Blitar tersebut dalam rangka untuk mempercepat Herd Immunity di lingkungan pendidikan.
Polres Blitar Kota menjelaskan bahwa proses vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk lepas dari pandemi COVID-19. Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kesehatan.
“Jadi hari ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah SMK Islam 1 Kota Blitar dengan target sebanyak 1.945 dosis pertama” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si.
Beliau juga menegaskan bahwa vaksin ini tidak bahaya, ia sendiri juga mengatakan sudah divaksin dan tidak ada perubahan buruk dalam dirinya. Ia berharap agar masyarakat tidak termakan berita bohong tentang vaksinasi ini.
Berikut berbagai potret vaksinasi yang berhasil dihimpun redaksi.

Ssalah satu anggota kepolisian sedang meninjau proses vaksinasi di SMK Islam 1 Blitar. Rabu, 8/9/2021

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan,S.IK, M.Si berpose bersama kepala sekolah SMK Islam 1 Blitar beserta jajaran

Petugas vaksinasi sedang mendata siswa siswi di SMK Islam 1 Blitar. Rabu, 8/9/2021

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan,S.IK, M.Si melakukan koordinasi bersama pimpinan SMK Islam 1 Blitar di ruang Kepala Sekolah. Rabu (08/09).

Potret para petugas input data di salah satu ruangan kelas

Foto bersama sesaat usai vaksinasi massal siswa siswi SMK Islam 1 Blitar

Siswa siswi SMK Islam 1 Blitar mengantri menunggu giliran

Siswa siswi SMK Islam 1 Blitar mengantri menunggu giliran

Salah siswa jurusan Listrik (TITL) divaksin sinovac

Polres Kota Blitar memberikan arahan kepada ribuan siswa siswi SMK Islam 1 Blitar yang sedang mengantri vaksinasi

Dengan tetap menaati protokol kesehatan, Polres Kota Blitar memberikan arahan kepada ribuan siswa siswi SMK Islam 1 Blitar yang sedang mengantri vaksinasi

Tampak ribuan siswa siswi SMK Islam 1 Blitar mengantri dengan tetap menjaga jarak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *