Potret Pembelajaran Tatap Muka di SMK Islam 1 Blitar, Prokes Diketatkan

Potret Pembelajaran Tatap Muka di SMK Islam 1 Blitar, Prokes Diketatkan

Blitar – Meski masih dalam situasi pandemi, beberapa sekolah di Kota Blitar mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski secara terbatas. Salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam 1 Blitar. Senin, 13/9/2021.
Pada pelaksanaannya, pihak sekolah dituntut untuk menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana kesehatan terkait penanganan corona selama proses PTM berlangsung.
SMK Islam 1 Blitar telah menyediakan sejumlah sarana kesehatan guna menunjang proses PTM di lingkungan sekolah selama pandemi corona. Mulai menyediakan air bersih untuk cuci tangan, masker buat pelajar dan pengajar, pengukur suhu, serta disinfektan.
Selain menyiapkan sejumlah sarana kesehatan pencegahan corona, SMK Islam 1 Blitar juga melakukan dua metode pembelajaran, yaitu secara tatap muka dan daring bagi siswa yang tidak memungkinkan datang ke sekolah.
Bagi siswa yang sakit maupun yang tidak diizinkan orang tuanya untuk menghadiri pembelajaran di sekolah. Siswa tersebut dapat mengikuti pembelajaran secara daring.
Perlu diketahui, selama pelaksanaan PTM di SMK Islam 1 Blitar, pihak sekolah membagi 50% pembelajaran daring dan 50% pembelajaran tatap muka dari keseluruhan peserta didik. Juga lebih dari 2000 siswa telah mengikuti vaksinasi covid yang digelar di sekolah ataupun luar sekolah.
Berikut beberapa dokumentasi PTM yang berhasil dihimpun oleh redaksi.

Tampak muka SMK Islam1 Blitar,selalu memberikan himbauan kepada seluruh stackholder untu selalu menerapkan protokol kesehatan

 

Siswa menempati lab komputer dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker di Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan

Diseluruh titik di SMK Islam menampilkan ajakan untuk menerapkan 6M. Tampak siswa TBSM sedang berjalan di lorong tangga.

Bagian kesehatan puntak ketinggalan dengan selalu siap sedia memberikan pertolongan tercepat saat ada kasus kesehatan. Tampak pegawai RS Siti Khodijah sedang berjaga di ruang UKS

Saat mengajar di ruang kelas,semua tetap menaati protokol kesehatan. Tampak salah satu guru sedang memberikan pembelajaran pada siswa.

Salah satu sudut bengkel Teknik dan Bisnis Sepeda Motor menggelar kegiatan belajar mengajar dengan selalu menaatiprotokol kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *