Pra Visitasi DSSC (Daihatsu School Skill Center) SMK Islam 1 Blitar

Pra Visitasi DSSC (Daihatsu School Skill Center) SMK Islam 1 Blitar

Kamis, 31 Desember 2020 bertempat di Bengkel TKR SMK Islam 1 Blitar terdapat kegiatan Pra Visitasi DSSC (Daihatsu School Skill Center). Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kamsuri selaku pengurus Korwil PBD (Pintar Bersama Daihatsu) daerah Jawa Timur dan Bali. Agenda nya adalah pengarahan, observasi lapangan, terkait penerapan, serta pemberian saran program DSSC (Daihatsu School Skill Center).

Dari kegiatan hari terdapat beberapa hasil diantaranya adalah fasiltas workshop TEFA (Teaching Factory) program keahlian TKR sudah memenuhi syarat, dengan beberapa catatan diantaranya masih perlunya penataan layout serta diperlukan magang tenaga toolman ke bengkel PT Astra Daihatsu Motor.

Perlu diketahui bahwa SMK Islam 1 Blitar telah bekerjasama dengan PT Astra Daihatsu Motor melalui salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, yakni pilar Pintar Bersama Daihatsu. Dimana program ini berkomitmen mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan fokus utama di jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), demi meningkatkan kompetensi guru dan siswa melalui pelatihan, magang, uji kompetensi, serta sertifikasi kompetensi. 

Di SMK Islam 1 Blitar sendiri dalam program Pintar Bersama Daihatsu telah mendapat Akreditasi A. Dan akan Up Grade ke level DSSC (Daihatsu School Skill Center), yaitu penerapan SMK sebagai teaching factory sebagai persiapan memasuki dunia kerja (industri) nyata. Serta untuk optimalisasi TEFA (Teaching Factory) program keahlian TKR yang direkomendasi untuk menjadi salah satu bengkel resmi PT Astra Daihatsu Motor.

Pengarahan Dan Observasi Lapangan Daihatsu School Skill Center

Image 1 of 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *