Setahun Pandemi, Fasilitas Sekolah Tetap Terjaga. Begini Korelasinya

Setahun Pandemi, Fasilitas Sekolah Tetap Terjaga. Begini Korelasinya

Blitar – Pemerintah Kota Blitar telah bersiap menggelar sekolah tatap muka, sesuai target. Namun, target itu masih jadi pertimbangan. Kota Blitar selama ini menjadi daerah yang cukup alot soal pemberian izin sekolah tatap muka. Berulangkali rencana tatap muka sekolah diagendakan sebelum-sebelumnya, tetapi terus menjadi pro kontra.

Satu tahun pun berlalu, sejak pemerintah pusat mengumumkan darurat corona virus. Semua fasilitas untuk protokol kesehatan dan infrastruktur sekolah sudah disiapkan seluruhnya, demi menekan penyebaran virus. Mekanisme dan tatacara sekolah-sekolah yang bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka juga sudah ditentukan persyaratannya dengan seksama, termasuk mendata sekolah mana yang fasilitas dan sarana prasarananya memenuhi protokol kesehatan, termasuk di SMK Islam 1 Blitar.

Sebagai salah satu pilot project pemodelan tatap muka, SMK Islam 1 Blitar terus menjaga semua fasilitas demi mendorong kualitas peserta didik. Begini potret berbagai fasilitas sekolahan yang berhasil dihimpun oleh redaksi

Salah satu mobil praktek siswa, tetap dipelihara dengan baik. Sewaktu-waktu dapat digunakan.

Puluhan mesin mobil daihatsu yang senantiasa siap digunakan untuk praktek siswa

Bahan bacaan (buku, majalah, dan koran) dalam bengkel. Terus dijaga kebersihannya.

Ratusan peralatan praktek yang ditata rapi dan dijaga keawetannya.

Kondisi taman sekolahan yang terus dibersihkan secara berkala.

Salah satu satpam yang ikut merawat fasilitas sekolahan, demi kemaslahatan umat

Tenaga pengajar pun tak luput dari usaha pelestarian fasilitas sekolah

Tempat tas dan helm siswa yang tampak kosong, menunggu kepastian jadwal pembelajaran tatapmuka

Keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non akademik siswa serta mendukung terwujudnya proses belajar mengajar yang kondusif. SMK Islam 1 Blitar menyadari pentingnya fasilitas pendidikan sehingga memutuskan untuk menjaga semua fasilitas. Hal ini guna memotivasi peserta didik untuk terus maju dan mampu mengoptimalkan potensi dengan fasilitas dan sarana prasarana yang ada.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *