Studi Banding Pintar Bersama Daihatsu dari SMK Islam 2 Durenan, Untuk Apa?

Studi Banding Pintar Bersama Daihatsu dari SMK Islam 2 Durenan, Untuk Apa?

Blitar – Studi banding memuat konsep sebagai kegiatan untuk meninjau dan melakukan evaluasi terhadap suatu objek atau tempat lain dengan milik sendiri. Juga membandingkan infrastruktur di SMK sendiri dengan insfrastruktur di SMK lain. Dengan melakukan studi banding, didapatkan evaluasi dan perbaikan kekurangan yang masih ada. Kali ini SMK Islam 2 Durenan Trenggalek melakukan study banding ke SMK Islam 1 Blitar, berikut detailnya.
Sebanyak 15 orang praktisi pendidikan dari SMK Islam 2 Durenan Trenggalek berkunjung ke SMK Islam 1 Blitar. Hal ini terkait program Pintar Bersama Daihatsu (PBD). Program ini tentang komitmen untuk menerapkan kebiasaan baik (Good Habits), perilaku dan perikerja industri yang melahirkan Basic Mentality, kemauan merawat peralatan dengan konsistensi dan kontinyuitas tinggi.
Berikut manfaat yang didapatkan  kala Studi Banding;
1. Melihat keadaan SMK Islam 1 Blitar
Salah satu manfaat dari melakukan studi banding adalah bisa melihat keadaan SMK Islam 1 Blitar. Di mana hal itu bisa merubah pandangan praktisi pendidikan dari SMK Islam 2 Durenan terhadap suatu hal, terutama program PBD. Dengan melakukan studi banding, secara tidak langsung , praktisi pendidikan dari SMK Islam 2 Durenan akan mengetahui kekurangan yang dimiliki dan menemukan solusi untuk membuatnya menjadi lebih baik.
2. Mengakui keunggulan pihak lain
Dengan melakukan studi banding ke tempat lain, SMK Islam 2 Durenan melihat beragam keunggulan dan juga banyaknya inovasi yang dilakukan oleh pihak SMK Islam 1 Blitar sehingga hal itu bisa membuat SMK Islam 2 Durenan terus belajar dan berbenah. 
3. Sebagai motivasi
Praktisi pendidikan dari SMK Islam 2 Durenan juga akan terpacu untuk melakukan perubahan atau termotivasi untuk berkembenag menjadi lebih baik. Melakukan studi banding akan membuat anda sadar akan banyaknya kekurangan yang sebetulnya bisa diperbaiki dan bisa ditingkatkan lagi menjadi lebih baik. Kegiatan studi banding ini secara tidak langsung akan membawa perubahan pada pola pikir.
4. Membangun relasi
Dengan melakukan kegiatan studi banding,  SMK Islam 2 Durenan berusaha menjalin hubungan baik dengan SMK Islam 1 Blitar. Harapannya hubungan baik ini terus berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *