Tryout Gratis Berbasis Komputer Buat Asah Kemampuan Jelang Ujian Nasional

Tryout Gratis Berbasis Komputer Buat Asah Kemampuan Jelang Ujian Nasional

Blitar – Sebentar lagi, tepatnya Bulan Maret 2020, Ujian Nasional atau UN Tahun ajaran 2019/2020 digelar. Dibutuhkan persiapan ekstra fokus untuk menghadapi pelaksanaan UN tersebut. Maka dari itu SMK Islam 1 Blitar menggelar tryout berbasis komputer gratis buat asah kemampuan jelang Ujian Nasional. Ahad (1/3/2020).

Beberapa tahun terakhir ini, UN di tingkat SMA, SMK, MA, SMP, MTs dan sederajat, sudah dilaksanakan berbasis komputer.

Karena UN akan digelar dalam waktu dekat, baiknya segera mulai melakukan persiapan dengan mengikuti kegiatan kursus ataupun tryout, baik secara berbasis kertas ataupun tanpa kertas.

Kali ini, SMK Islam 1 Blitar menyediakan data soal-soal yang sebelumnya pernah keluar ketika ujian dilaksanakan.

Salah satu guru SMK Islam 1 Blitar, Abdullah Umar, S.Kom menjelaskan “Sekolahan memiliki komitmen memberikan kesempatan kepada siswa SMP untuk dapat belajar lebih baik lagi. Jumlah soal-soal ujian yang disediakan dalam tryout gratis ini mencapai 25 soal untuk bahasa Indonesia dan 25 soal untuk Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 25 soal untuk matematika. Jika siswa sudah sering menjawab latihan soal dengan betul, besar kemungkinan sudah siap menghadapi ujian nanti.” Tuturnya lembut.

Layanan tryout gratis ini digelar dengan memanfaatkan sepuluh (10) lab komputer yang telah ada dengan jumlah komputer kurang lebih 350 PC.
.

Salah satu fasilitas (lab) untuk Ujian Berbasis Komputer di SMK Islam 1 Blitar.

Peserta ujian bisa memilih langsung soal-soal latian untuk ujian yang diinginkan dengan registrasi. Ketika mata pelajaran dipilih, maka soal itu langsung terbuka.

Peserta ujian selanjutnya bisa mengakses website ppdb.smkislam1blitar.sch.id untuk peserta yang berminat bergabung dengan SMK Islam 1 Blitar.

“Dengan mengikuti tryout online di SMK Islam 1 Blitar, siswa juga bisa langsung mendapatkan hasil tes. Melalui layanan ini, siswa bisa mengukur secara langsung kemampuan penguasaan materi pelajaran yang diujikan pada UN.” Ucap Umar. 

Try out di SMK Islam 1 Blitar ini diikuti oleh SMP / MTs se-Kab kota Blitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *