UNBK SMK ISLAM 1 BLITAR BERLANGSUNG SESUAI JADWAL

UNBK SMK ISLAM 1 BLITAR BERLANGSUNG SESUAI JADWAL

Blitar – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK SMK Islam 1 Blitar tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh BSNP yakni 16 sampai 19 Maret 2020. Sebanyak 10 lab digunakan untuk UNBK kali ini, masing-masing lab terdapat 3 sesi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan UNBK kali ini juga berbarengan dengan merebaknya virus corona arau yang disebut juga COVID-19. Dalam pelaksanaan UNBK kali ini memperhatikan aspek-aspek keamanan, keselamatan dan kesehatan mengacu kepada protokol corona bidang pendidikan yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Diantaranya adalah:

  1. Mempedomani dan melaksanakan himbauan peringatan dan pencegahan sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020
  2. Memberikan pemahaman kepada guru dan siswa siswi untuk tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan mengurangi jabat tangan (bersentuhan dengan orang lain) dan selalu mencuci tangan dengan sabun secara bersih dan benar.
  3. Untuk sementara tidak meniadakan dan tidak mewajibkab jabat tangan / salaman / cium tangan / cium pipi dan sejenisnya dari siswa ke Guru atau dengan warga sekolah yang lain.
  4. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan menyiapkan Ruang UKS dan perlengkapannya.
  5. Terus melakukan himbauan dan menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) kepada warga sekolah.
  6. Melaporkan dan merujuk ke Dokter atau ke pelayanan kesehatan bila ditemukan gejala adanya anak atau warga sekolah yang mengarah kepada sakit seperti Flu Demam, sesak nafas atau gejala sejenisnya

Hari ini 16 Maret 2020 merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK, situasi berlangsung kondusif dan tidak ada masalah apapun.

Siswa-siswi di lab 1-9 sedang mengerjakan soal ujian

 

Siswa-siswi di lab 10 sedang mengerjakan soal ujian

Hand Sanitizer di Depan Lab Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *