Kamis, 17 Oktober 2024, SMK Islam 1 Blitar menggelar acara “Industri Mengajar” yang bekerja sama dengan PT Astra Daihatsu Motor. Bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Muhsin, kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas 12 SMK Islam 1 Blitar. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan praktis tentang dunia industri otomotif, langsung dari salah satu perusahaan otomotif ternama di Indonesia.

Perwakilan dari PT Astra Daihatsu Motor menyampaikan materi mengenai inovasi dan teknologi terkini dalam industri otomotif. Selain itu, mereka memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus mengembangkan keterampilan mereka di bidang otomotif. Antusiasme siswa terlihat dalam sesi tanya jawab, di mana mereka aktif bertanya tentang berbagai aspek teknologi dan proses di dunia industri otomotif.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang memperkuat program link and match antara dunia pendidikan dan industri, selaras dengan program SMK Pusat Keunggulan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa tidak hanya memperoleh teori, tetapi juga pemahaman langsung dari para profesional yang bekerja di bidang otomotif. Hal ini akan sangat bermanfaat dalam persiapan mereka menghadapi dunia kerja setelah lulus.