Blitar – Bursa Kerja Khusus di SMK Islam 1 Blitar baru-baru ini mengadakan Audit Internal ISO 9001:2015 sebagai langkah penting dalam meningkatkan layanan penempatan kerja bagi para siswa. Audit ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana sistem manajemen mutu lembaga ini mematuhi standar ISO 9001:2015, serta untuk mengidentifikasi area-area perbaikan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses penempatan kerja.

Audit ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa Bursa Kerja Khusus SMK Islam 1 Blitar mampu memberikan layanan penempatan kerja yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan industri kepada siswa siswi SMK ISlam 1 Blitar.

Tim auditor internal yang terdiri dari anggota staf yang terlatih secara khusus telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap sistem manajemen mutu yang diterapkan di lembaga Bursa Kerja Khusus. Mereka menilai bagaimana lembaga ini memfasilitasi siswa dalam mencari kesempatan kerja, melatih mereka dalam membuat lamaran pekerjaan, dan memberikan informasi tentang industri yang relevan.

Selama proses audit, tim auditor berinteraksi dengan staf Bursa Kerja Khusus, meninjau dokumen terkait penempatan kerja, dan melakukan wawancara dengan siswa yang telah mendapatkan penempatan kerja melalui lembaga ini. Hasil audit akan menjadi dasar bagi Bursa Kerja Khusus untuk merancang rencana tindak lanjut yang akan memastikan peningkatan dalam layanan yang mereka berikan.

Hasil dari audit ini akan membantu untuk terus memperbaiki layanan sehingga dapat lebih efektif dalam membantu siswa mempersiapkan diri untuk dunia kerja. Tujuan utamanya adalah menghubungkan siswa dengan peluang kerja yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka.

Keberhasilan audit internal ini menunjukkan komitmen SMK Islam 1 Blitar dalam meningkatkan layanan penempatan kerja melalui Bursa Kerja Khusus. Dengan mengikuti standar ISO 9001:2015, lembaga ini berusaha untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada siswa, membantu mereka memulai karir profesional mereka dengan langkah yang kuat dan tepat.

Berikut potret audit ISO yang berhasil dihimpun redaksi