Blitar – SMK Islam 1 Blitar telah menggelar Audit Internal ISO 9001:2015 sebagai langkah strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di Jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan. Audit ini bertujuan untuk menilai sejauh mana sistem manajemen mutu sekolah sesuai dengan standar ISO 9001:2015 dan untuk mengidentifikasi area-area perbaikan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pendidikan. Selasa, 8/8/2023.

Audit ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa Jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tuntutan industri.

Tim auditor internal yang terdiri dari Bapak Basuki dan Bapak Rizal yang terlatih telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap sistem manajemen mutu yang ada di jurusan ini. Mereka mengidentifikasi kekuatan dan peluang perbaikan dalam rangka memenuhi persyaratan ISO 9001:2015. Audit ini memberikan perhatian khusus terhadap proses pembelajaran, pengembangan kurikulum yang relevan, dan integrasi teknologi dalam pengajaran.

Selama proses audit, tim auditor melakukan wawancara dengan staf pengajar, meninjau dokumentasi terkait kurikulum dan kegiatan praktikum, serta melihat langsung pelaksanaan kelas dan proyek desain yang sedang berlangsung. Hasil audit akan menjadi dasar bagi sekolah dalam merencanakan perbaikan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan, termasuk penyempurnaan metode pengajaran, pengembangan kompetensi staf pengajar, dan pengenalan teknologi terbaru dalam pembelajaran.

Hasil audit ini akan membantu untuk terus memperbaiki diri dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik kepada siswa . Sekolah ingin menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teori, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang relevan dengan tuntutan industri.

Keberhasilan audit internal ini menunjukkan komitmen SMK Islam 1 Blitar dalam meningkatkan mutu pendidikan di Jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan. Dengan menerapkan standar ISO 9001:2015, sekolah ini berusaha untuk memberikan pendidikan teknis yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan perkembangan terkini dalam industri.

Berikut dokumentasi yang berhasil dihimpun redaksi.

Share This